Beranda > 1100 Hadits Terpilih, Hadits > Muhammad Rasulullah SAW

Muhammad Rasulullah SAW

1. Rasulullah Saw bersabda: “Aku kesayangan Allah (dan tidak congkak). Aku membawa panji “PUJIAN” pada hari kiamat, di bawahnya Adam dan yang sesudahnya (dan tidak congkak). Aku yang pertama pemberi syafa’at dan yang diterima syafaatnya pada hari kiamat (dan tidak congkak). Aku yang pertama menggerakkan pintu surga dan Allah membukanya untukku dan aku dimasukkanNya bersama-sama orang-orang beriman yang fakir (dan tidak congkak). Dan Aku lah paling mulia dari kalangan terdahulu dan terbelakang di sisi Allah (dan tidak congkak).” (HR. Tirmidzi)

2. Ketika Aisyah Ra ditanya tentang akhlak Rasulullah Saw, maka dia menjawab, “Akhlaknya adalah Al Qur’an.” (HR. Abu Dawud dan Muslim)

3. Aku penutup para nabi. Tidak ada nabi lagi sesudah aku. (HR. Ahmad dan Al Hakim)

4. Aku diberi (oleh Allah) hikmah-hikmah yang banyak dalam ucapan-ucapan yang sedikit. (Maksudnya, ucapan-ucapan beliau singkat tetapi mengandung makna yang luas dan dalam). (HR. Ahmad)

5. Kepada Rasulullah Saw disarankan agar mengutuk orang-orang musyrik. Tetapi beliau menjawab: “Aku tidak diutus untuk (melontarkan) kutukan, tetapi sesungguhnya aku diutus sebagai (pembawa) rahmat.” (HR. Bukhari dan Muslim)

6. Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah beliau menegur, “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.” (HR. Ahmad)

7. Rasulullah Saw melakukan shalat malam sehingga kedua kakinya bengkak. Beliau juga tidak senang bila ada orang berjalan di belakangnya. (Artinya, tidak sejajar dan berjalan di belakangnya dengan maksud untuk menghormati beliau.) (HR. Bukhari dan Muslim)

8. Anas Ra berkata, “Rasulullah Saw adalah orang yang paling baik, paling dermawan (murah tangan), dan paling berani”. (HR. Ahmad)

9. Tiada seorang beriman hingga aku lebih dicintai dari ayahnya, anaknya, dan seluruh manusia. (HR. Bukhari)

10. Aku Muhammad dan Ahmad (terpuji), yang dihormati, yang menghimpun manusia, nabi (penyeru) taubat, dan nabi (penyebar) rahmat. (HR. Muslim)

Sumber: 1100 Hadits Terpilih (Sinar Ajaran Muhammad) – Dr. Muhammad Faiz Almath – Gema Insani Press

  1. PC
    17 Agustus 2014 pukul 20:50:56

    If some one desires to be updated with hottest technologies therefore he must be visit this website and be up
    to date daily.

  2. 10 September 2014 pukul 8:47:11

    Hi, after reading this amazing paragraph i am too delighted
    to share my know-how here with colleagues.

  3. 23 September 2014 pukul 10:18:49

    Hello there! I know this is kind of off topic but I was wondering which blog platform are you using for this site?
    I’m getting fed up of WordPress because I’ve had issues with hackers and I’m looking at options for another platform.

    I would be great if you could point me in the direction of a good platform.

  4. 27 September 2014 pukul 19:53:45

    I am truly thankful to the holder of this web page who has shared this fantastic paragraph at at
    this time.

  5. 29 September 2014 pukul 9:56:47

    I appreciate, result in I found exactly what I used to be having a look
    for. You’ve ended my 4 day long hunt! God Bless you man. Have a great day.
    Bye

  6. 1 Oktober 2014 pukul 9:51:42

    Oh my goodness! Incredible article dude! Thank you so much,
    However I am encountering difficulties with your RSS. I don’t
    know why I can’t subscribe to it. Is there anyone
    else getting identical RSS issues? Anyone who knows the answer will you kindly respond?

    Thanks!!

  7. 14 Oktober 2014 pukul 10:45:38

    My spouse and I absolutely love your blog and find a
    lot of your post’s to be just what I’m looking for.
    can you offer guest writers to write content for you?
    I wouldn’t mind creating a post or elaborating on many of the subjects you write related
    to here. Again, awesome site!

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

