Beranda > Nge-Blog > Membuat Domain Co.CC

Membuat Domain Co.CC

co.cc Jika saya perhatikan, sudah banyak yang menggunakan domain .co.cc untuk pengalamatan website atau blog yang dimiliki. Sebagian diantaranya sudah menggunakan pula untuk alamat email dengan menggunakan layanan Google Apps. Memang bagus fasilitas yang diberikan oleh co.cc, pengguna dapat memiliki domain (tepatnya subdomain) secara gratis (banyak juga yang harus bayar) yang diperlengkapi layanan pengaturan Domain Name System (DNS) yang memungkinkan

Tulisan ini akan memaparkan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan domain .co.cc untuk Google Apps terutama agar dapat menggunakannya sebagai alamat email, misalnya saja untuk domain namague.co.cc yang didaftarkan akan dibuatkan email maseko@namague.co.cc. Jadi, tanpa mempunyai atau berniat membuat website atau blog, kita pun dapat menggunakannya. Ke depannya, domain tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk penggunaan lainnya.

cocc01

Langkah pertama: Masuk ke website CO.CC (link ini merupakan link afiliasi saya), dan pada halaman depan tersebut, Anda akan mendapati kotak pengecekan domain. Masukkan nama yang diinginkan, kemudian klik Check Availability. Jika sudah tidak tersedia, Anda dapat mengulanginya kembali.

cocc02

Jika suatu domain masih tersedia, maka akan nampak seperti gambar di samping. Jika Anda tidak berniat untuk membayar nama domain yang mungkin tersedia tapi oleh Co.cc dijual, pastikan bahwa untuk nama domain tersebut tertulis Free. Jika tersedia, tetapi diharuskan membayar jumlah tertentu, Anda dapat mengulangi dengan memasukkan nama domain yang lain pada kotak pengecekan di bawahnya, kecuali memang Anda bersedia untuk membayarnya. Jika sudah, klik Continue to registration.

cocc04

Halaman berikutnya adalah halaman login. Jika sudah mempunyai account di Co.cc, Anda dapat langsung login. Jika belum, klik link Create an account now, dan langkah berikutnya adalah memasukkan nama, alamat email, password, dan identitas Anda lainnya.

cocc06

Setelah login atau melakukan pendaftaran account tersebut, maka selanjutnya Anda akan dihadapkan pada halaman informasi bahwa domain baru tersebut sudah didaftarkan untuk Anda, dan Anda diberi waktu 48 jam untuk melakukan setup domain tersebut atau pendaftaran domain akan dibatalkan. Jadi, di sini Anda klik tombol Set up.

Sumber : http://maseko.com/

Iklan
Kategori:Nge-Blog Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: