Beranda > Info > 5 Tips Jitu menggunakan Blogger di Ponsel Android

5 Tips Jitu menggunakan Blogger di Ponsel Android

Awal Februari lalu Google merilis aplikasi Blogger untuk Android. Anda yang suka nge-blog bisa menggunakannya di ponsel Android dan bisa posting artikel atau tulisan apapun dimana saja dan kapan saja.

Ada sejumlah tips yang bisa Anda jadikan acuan agar kegiatan nge-blog di ponsel Android bisa diproses lebih cepat dan senyaman ketika Anda nge-blog melalui PC.

1. Attach Foto Sembari Nulis
Anda bisa mengambil foto melalui kamera di ponsel Android untuk dimasukkan pada postingan. Sembari Anda menulis draft, aktifkan saja kamera untuk mengambil gambar pendukung tulisan Anda. Bisa juga mengambil foto dari galery untuk dumasukkan dalam postingan. Semua itu bisa Anda lakukan di Blogger app.

2. Menambahkan ‘Current Location’
Dengan fitur GPS yang ada di ponsel Android, Anda bisa memberi tahu pembaca blog dimana Anda menulis postingan itu. Tinggal pilih ‘Your Current Location’ tanpa harus mencari/mengetik lokasi.

3. Share to Blogger
Share video, produk, foto, link dan hal-hal menarik lain menggunakan ‘share button’. Button ini ada di tiap aplikasi termasuk Google Maps for Mobile, Youtube juga web browser. Setelah sebuah item ter-share di Blogger, maka item itu secara otomatis akan dimasukkan pada new post. Setelahnya tinggal tulis apa yang Anda inginkan.

4. Bekerja Dengan Lebih Dari Satu Akun Blogger
Jika Anda memiliki akun Blogger lebih dari satu, Anda-pun bisa berpindah dari akun satu ke akun yang lain. Tap saja tanpa panah berwarna oranye yang terdapat di sebelah judul blog. Dengan cara itu Anda bisa menambahkan artikel pada tiap-tiap blog yang Anda punya tanpa harus sign-out dan sign-in berkali-kali.

5. Mengecek Postingan dan Draft
Untuk melihat apa saja yang telah Anda publish dan apa saja yang masih ada dalam folder draft, Anda bisa tap pada list icon yang terletak dibagian pojok kanan atas Blogger app.

(sumber : gopego.com)

Kategori:Info Tag:
  1. 4 Mei 2015 pukul 14:32:04

    I’m curious to find out what blog system you have been using?
    I’m experiencing some small security problems with my latest blog and I would like to find something more secure.
    Do you have any suggestions?

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar