Beranda > Kisah Teladan > Air Mata Taubat Nabi Adam a.s

Air Mata Taubat Nabi Adam a.s

Tahukah saudara semenjak Nabi Adam terkeluar dari syurga akibat tipu daya iblis, beliau menangis selama 300 tahun. Nabi Adam tidak mengangkat kepalanya ke langit kerana terlampau malu kepada Allah swt. Beliau sujud di atas gunung selama seratus tahun. Kemudian menangis lagi sehingga air matanya mengalir di jurang Serantip.

Dari air mata Nabi Adam itu Allah tumbuhkan pohon kayu manis dan pokok cengkih. Beberapa ekor burung telah meminum air mata beliau. Burung itu berkata, “Sedap sungguh air ini.” Nabi Adam terdengar kata-kata burung tersebut. Beliau menyangka burung itu sengaja mengejeknya kerana perbuatan derhakanya kepada Allah. Ini membuatkan Nabi Adam semakin hebat menangis.

Akhirnya Allah telah menyampaikan wahyu yang bermaksud, “Hai Adam, sesungguhnya aku belum pernah menciptakan air minum yang lebih lazat dan hebat dari air mata taubatmu itu.”

  1. 31 Juli 2010 pukul 23:21:05

    Subhanallah

  2. 7 Agustus 2010 pukul 10:09:04

    Assalamu’alaikum…
    mau tanya nih… jurang serantip tuh dimana yaa ???
    tolong minta link atau referensi kisah di atas…menarik sekali

  3. dus
    19 Oktober 2010 pukul 15:57:42

    ini kisah palsu..

    • ILoVeIsLaM
      21 April 2011 pukul 15:52:10

      jangan menuduh tanpa bukti mengatakan ini kisah palsu … jikalau anda mengatakan ini palsu tentu anda bukan orang Islam ..orang yg membuat blog ini sudah tntu org yg berilmu berbanding orang mcm mu = dus ..

  4. eiqz93
    14 November 2010 pukul 13:09:35

    ini kisah benar,bukan palsu!!!!

  5. Q_Q
    8 September 2011 pukul 15:23:06

    Ini menandakan bahwa manusia hanya bisa menyesal tetapi harus terus lebih dari segala ciptaan Tuhan

  6. 13 September 2011 pukul 11:46:33

    Jadi gitu ya ceritanya,,,

  7. Pelerai
    19 September 2011 pukul 18:22:07

    saya mau nanya kenapa Al-Quran di buat dalam bahasa arab bukan universal kan jadi sulit bacanya ??

    • Ah ah
      30 September 2011 pukul 16:10:26

      @pelerai
      agar umat muslim seluruh dunia bersatu….. dan terbukti, Al-Qur’an mudah dihafalkan(meskipun sy belum bs menghafalkan)

    • reya
      24 Desember 2011 pukul 2:35:30

      karna al-quran turun’a diarab,&yg menerima whyu adlah nabi muhammad,&nabi muhammad adlah org arab.. &allah telah memuliakan kota arab..

  8. welve ilem
    16 November 2011 pukul 8:27:55

    al-quran dari arab….

  9. reya
    24 Desember 2011 pukul 2:31:50

    nabi adam as menangis slama 300th,tpi allah blm mengampuni nabi adam as, sebuah riwayat menjelskan,bahwa allah langsung mengampuni nabi adam as,hanya karna nabi adam as menyebut nama yg ad di tiang2 surga, yaitu.. nabi muhammad saw… dan allah langsung memafkan nabi adam as…

    Majlis yang disebutkan didalamnya nama Nabi Muhammad SAW maka asror dari majlis tersebut akan naik menembus langit pertama sampai ketujuh dengan mengeluarkan wangi-wangian yang sangat luar biasa, ini disebabkan kemuliaan dari pada nama tersebut, bahkan Nabi Adam AS diberikan ilham oleh Allah SWT ketika melihat nama tersebut berdampingan dengan nama Allah SWT bahwa tidaklah Allah SWT menggandengkan… namaNya dengan suatu nama kecuali nama tersebut adalah nama yang paling dicintai oleh Allah SWT, bahkan banjir terbesar sepanjang masa yang menimpa umat Nabi Nuh AS tidak ada yang selamat kecuali orang-orang yang ikut serta dengan Nabi Nuh AS ini tidak lain disebabkan adanya cahaya Nabi Muhammad SAW yang Allah SWT letakan didahi Nabi Nuh AS, begitu juga api tidak mampu membakar tubuh Nabi ibrahim AS dikarenakan adanya cahaya tersebut yang berada pada diri Nabi Ibrahim AS, begitu pula setiap musibah atau petaka apapun bila disebutkan nama tersebut maka akan hilang segala macam kesusahan dan kesulitan tersebut, apalagi umatnya Nabi Muhammad SAW mempunyai keistimewaan yang tidak diberikan kepada umat Nabi-nabi terdahulu yaitu bisa bermimpi melihat Nabi Muhammad SAW didalam mimpi karena barangsiapa yang berhasil melihat Nabi Muhammad SAW didalam mimpinya maka dia akan dapat bertemu dengan Nabi Muhanmmad SAW dalam keadaan sadar terjaga yang ditafsirkan oleh para ulama dalam keadaan ketika sedang sakaratulmaut yang mana diwaktu itu telah hadir sebanyak 70000 syetan yang menggoda agar dia mati dalam keadaan tidak membawa iman kepada Allah SWT maka apabila Nabi Muhammad SAW telah hadir dihadapannya niscaya dia akan wafat dalam keadaan husnulkhotimah, dan syarat-syarat agar bisa bertemu dengan Nabi Muhammad SAW adalah:
    1) Tidak melakukan dosa besar.
    2) Tidak terus-terusan melakukan dosa-dosa kecil.
    3) Selalu memperbanyak membaca sholawat apa saja atas Nabi Muhammad SAW

Comment pages
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar